109 views

Lasito Meminta Maaf Kepada Warga

Lampung Timur – sejumlah Anggota kepolisian dari Polres Lampung Timur siaga mengawal jalannya pertemuan antara kepala Desa setempat (Lasito) dengan warga dalam rangka mediasi permohonan maaf Lasito kepada Warga di Balai Desa Braja Gemilang, Braja selebah Lampung Timur, Rabu 17 Januari 2018.

Ratusan warga yang didominasi oleh para ibu dan bapak bapak menyatakan menerima permohonan maaf kades terpilih Lasito dengan syarat harus mengundurkan diri dari jabatan kepala Desa. Warga menganggap Lasito sudah tidak Layak memimpin lagi.

Sunarto (40) salah satu wakil tokoh pemuda menghimbau warga untuk tidak berbuat anarkis dan berfikir jernih untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Braja Gemilang, ” saya berdiri disini netral tidak membela sana dan sini , sebaiknya kita berfikir jernih agar masalah yang terjadi di desa ini dapat segera selesai dan berlalu. Warga jangan main hakim sendiri nantinya bisa warga sendiri yang rugi” katanya.

Lasito sendiri telah menyatakan permintaan maaf kepada warga secara terbuka bila memang selama kepemimpinannya dua periode tahun 2003 – 2017 terdapat kesalahan. Lasito juga menyatakan siap memperbaiki kesalahan pada jabatan yang diemban untuk periode selanjutnya.
Sebelumnya pada 04 Desember 2017 kabupaten Lampung Timur mengelar pemilihan kepala Desa serentak. Lasito memenangi pilkades mengalahkan Empat calon lainnya di Desa Braja Gemilang.

Mediasi yang digelar mendapat pengawalan dari Petugas Polres Lampung Timur, puluhan polisi dari Satuan Shabara diterjunkan ke lokasi untuk mengantisipasi adanya aksi anarkis. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *