116 views

Anggota IWO Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Media-Abpedsi.com
Way jepara
Sebanyak 14 wartawan online yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur di Provinsi Lampung mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar organisasi jurnalis online tersebut.

Pelatihan jurnalistik diadakan di sekretariat IWO Lampung Timur, Sabtu (21/1).

14 wartawan online dari berbagai media massa tersebut diberi wawasan akan bermedia sosial yang santun di dunia maya, dan tidak ketinggalan teknik penulisan berita onlinepun diberi dalam kesempatan tersebut.

Adapun Cara menghimpun berita, mengenal struktur berita, kode etik jurnalistik dan UU Pers nomor 40 tahun 1999 dipapsrkan oleh Lukman Hakim redaktur media Lampungpro.com.selaku pembimbing.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad mengatakan. Bahwa pelatihan jurnalistik tersebut dimaksudkan memotivasi anggotanya untuk terus belajar terutama belajar menulis berita.

“Karena manusia tidak ada yang sempurna maka hidup harus belajar dan belajar,” katanya.

Masih dikatakannya, bahwa pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi sang wartawan.”ujarnya.

Lukman Hakim saat disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa adanya pembekalan tersebut akan menambah kompetensi wartawan sehingga si kuli tinta dapat menghasilkan karya Journalistik yang berkwalitas.

“Saya apresiasi IWO Lampung Timur yang punya inisiatif mengadakan pelatihan ini karena wartawan memang harus belajar dan belajar meningkatkan keterampilan menulis,” harapnya.

“Ia pun mengingatkan tidak ada karya wartawan yang buruk kecuali karya copy paste.

“Prinsip saya tidak ada karya wartawan yang buruk yang buruk adalah plagiat, jadi saya ingatkan wartawan tidak melakukan plagiat, karena sebaik-baik karya adalah karya sendiri,” katanya.

Dia berharap wartawan yang tergabung di IWO profesional dan media yang tergabung di dalamnya terverivikasi di Dewan Pers.” tambahnya.

Dalam Sesi terakhir pelatihan jurnalistik diserahkan piagam penghargaan dedikasi IWO Lampung Timur kepada Lukman Hakim yang telah bersedia berbagi pengalaman dan ilmunya.(ari uhuy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *