124 views

SMANJO Persiapkan UNBK

Media-Abpedsi.com
Lampung Tengah-Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan serentak April mendatang, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya melakukan persiapan untuk siswa didik peserta ujian.persiapan tersebut meliputi kebutuhan sarana prasarana dan materi ujian yang akan di ujikan.

Didi selaku Kepala Sekolah (Kepsek) saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan UNBK mendatang.yang dimana persiapan meliputi sarana prasarana kebutuhan UNBK, diantaranya mempersiapkan delapan puluh unit komputer peserta ujian dan tiga unit komputer server, yang dibagi dua lokal yang berisikan empat puluh unit perlokal.selain dari pada itu jalur internet penambahan spit dan vol listrik PLN pun sudah dikondisikan pihak sekolah”jelasnya.

” ia pun mengatakan bahwa peserta ujian siswanya sebanyak 250 siswa. Dan untuk saat ini siswa calon peserta ujian tidak diadakannya Les, melainkan jam tambahan di Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa untuk mengulas kembali materi-materi studi yang akan diujikan.dan untuk target nilai kelulusan 5,5 yang dimana bila terjadi siswa yang tidak mencapai nilai standar kelulusan akan diadakannya ujian perbaikan nilai.

“Tentunya dengan UNBK ini dianggapnya sangat praktis, baik dan efisien dalam dunia pendidikan kedepannya “ungkap Didi.(ari uhuy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *