123 views

Warga Jabung Beraktifitas Seperti Biasa

Media-Abpedsi. com
JABUNG — Hari ini masyarakat Jabung Kabupaten Lampung Timur telah beraktifitas seperti biasa Pasca kerusuhan yang terjadi Semalam perihal isyu Penangkapan Kepala Desa Negara Batin oleh Kepolisian(18/03/18).

Seperti di beritakan sebelumnya Ribuan warga sebelumnya membakar Pos keamanan dan kendaraan di Pt Eustasia stockfeed karena mendengar isu penangkapan kepala Desa Negara batin.

Warga juga menduduki PT Eutasia selama 30 menit kemudian berkumpul di Mapolsek Jabung menunggu kepala Desanya kembali.

Sampai dengan pukul 23.00 Kepala Desa tiba di polsek jabung dan langsung berbicara mengucapkan terimakasih kepada masyarakat bahwa dia tidak apa apa, kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk kembali dan tidak berbuat anarkis

Terpisah Kapolres Lampung Timur ke Pada Awak Media mengatakan” Semalam memang terjadi kesalahpahaman. Kades Negara Batin kami ajak ke Polres untuk membahas penyelesaian permasalahan masyarakat disana dengan PT Eustasia”

“Tapi warga terlanjur emosi dan mengambil tindakan sendiri dengan berkumpul di Mapolsek Jabung menuntut agar kades dilepaskan dan kemudian menuju PT Eustasia lalu melakukan pengerusakan terhadap pos satpam dan 2 kendaraan” Ujar Yudy Chandra.

Masih Kata Kapolres” Setelah Saya berbicara langsung dengan Camat Jabung dan tokoh masyarakat yang ada, diambil keputusan agar camat dan kades negara batin menyampaikan langsung kepada warga yang berkumpul bahwa tidak terjadi apa – apa terhadap Kades Negara Batin”

” Akhirnya warga membubarkan diri dan pulang ke rumah masing – masing dan Saat ini kondisi sudah kondusif, kegiatan masyarakat dan perusahaan sudah berjalan seperti biasa”Ujarnya mengakhiri.(KEMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *