125 views

Pelanggaran Kampanye Cagub -Cawagub, Sudah 3 Kecamatan Dilaporkan

Media-Abpedsi. com
Lampung Timur-Terkait Pelanggaran dan Money Politik dalam Pilgub Lampung Juni Mendatang Ketua Panwaskab Lampung Timur Lailatul Khoiriyah. SHi berkenan menerima awak media untuk wawancara Seputaran Pemilu di Kantor Panwaslukab desa Sukadana ilir kecaamatan Sukdana Lampung Timur.(19/03/18)

Pelanggaran Kampanye secara umum di bagi menjadi Tiga yaitu, pelanggaran yang bersifat pidana dan yang dalam kategori pelanggaran Administratif dan kode etik.

“Laporan pelanggaran yang sudah masuk di Panwas baru ada di 3 kecamatan yaitu Sekampung,Batang Hari Nuban dan kecamatan Pekalongan”ujar Lely.

“Bila pelanggarannya Administratif dan kode etik akan di kordinasikan dengan Bawaslu sedangkan pelanggaran Pidana kita(Panwas) akan berkoordinasi dengan KPU dan Insitusi Penegak Hukum”

“Sedangkan yang berkaitan dengan Money Politik itu Jelas di atur dalam Pasal 187 A sampai Pasal 187D dan Pasal 73 ayat 4 dengan kurungan badan paling Singkat 36 Bulan dan paling Lama 72 bulan serta Denda paling sedikit Rp.200.000.000;(Dua ratus juta Rupiah) dan paling Banyak Rp.1.000.000.000;(Satu milyar Rupiah)”Tamabah Lely

Mengenai Netralitas ketua Panwaskab LamTim memastikan bahwa Jajaran Panwaskab dapat di pastikan Netral tidak berpihak pada calon tertentu dan Beraliansi dengan Partai Politik Tertentu.

“Laporkan bila ada anggota panwas yang tidak Netral,maka Kami akan tindak tegas sesuai ketentuan yang Berlaku”.tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *