106 views

Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Lampung Timur menunjukan perhatian kepada penyandang Disabilitas

LABUHAN MARINGGAI — Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Lampung Timur menunjukan perhatian kepada penyandang Disabilitas pada kunjungannya ke Kecamatan Labuhan Maringgai untuk meninjau langsung ke lokasi penyandang disabilitas.(03/04/18)

Rombongan disambut oleh Camat Labuhan Maringgai Ismail, Sekretaris Camat Indrawati serta Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan AgustinusTri Handoko, di Kantor Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kunjungan tersebut akan memberikan pelatihan kepada penyandang tuna netra berupa pelatihan keterampilan memijat.

“Pelatihan ini untuk memberikan keterampilan memijat kepada warga berkebutuhan khusus, khususnya bagi penyandang tuna netra,” kata Ratna, Kepala Bidang.

Selanjutnya rombongan juga meninjau langsung ke beberapa tempat penyandang gangguan jiwa didesa Labuhan Maringgai.

“Dalam penanganan orang gangguan jiwa yang dilakukan oleh kami dari Dinsos adalah melakukan rehabilitasi dan memberikan bantuan akan apa yang dibutuhkan oleh penyandang gangguan jiwa” Tambah Ratna

Masih dalam tempat yang sama Camat Ismail mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Sosial atas perhatian untuk warga penyandang disabilitas diwilayahnya.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kepada penyandang disabitas dan saya sangat mengapresiasi karena kami sangat terbantu dengan ini dan Kami mengucapkan terimakasih” katanya

Selain itu Dinas Sosial juga langsung mengambil tindakan untuk penyandang gangguan jiwa sebanyak empat orang yang nantinya akan dikirim ke Yayasan Aulia Rahma dan Rumah Sakit Jiwa di Bandar Lampung tentunya sembari melengkapi persyaratan dan kesiapan keluarga penyandang.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Lampung Timur M.Yunus mengatakan” “Dinas sosial juga akan segera mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa yang di Pasung di Lampung Timur.
Sehingga tidak ada lagi pemasungan sebagai bentuk nyata menuju kabupaten ramah HAM”

” Mudah mudahan minggu kedua di bulan April sudah terealisasi”ujarnya melalui pesan Singkat.(RED_KEMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *