168 views

GNPHI,PPNI Dan BNN Memberikan Pembinaan

Media-Abpedsi.com
Lampung Timur- Mencegah terjadinya kenakalan remaja dan bahaya narkoba, gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung Timur memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar di SMAN I Waway Karya Lampung Timur, Rabu 04 April 2018.

Dalam kesempatan itu GNPHI juga mengandeng Badan Nasional Narkotika (BNN) untuk memberikan pembinaan terhadap siswa siswi SMAN I Waway Karya.

Selain penyuluhan tentang Napza PPNI juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya gerakan hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi buah buahan segar.

Hadir dalam acara itu, ketuan GNPHI Lamtim Usli Udin beserta 50 anggota, Kepala sekolah SMAN I Nuh Macan, Kapolsek Firdaus, Camat Susilo, dan Jajaran Forkompicam Waway Karya.

Ketua GNPHI Usli Udin mengatakan kegiatan perawat honor yang ada di Lampung Timur adalah bentuk dukungan bagi pemerintah kabupaten Lampung Timur dalam upaya gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) dan juga program Kabupaten layak anak.

Dalam paparannya Kasi pencegahan dan pemberdayaan Badan Nasional Narkotika (BNN) Lampung Timur Johan Ibrahim, menyatakan bahwa telah banyak laporan kepada BNN tentang adanya anak anak remaja bahkan yang masih duduk di sekolah Dasar (SD) terindikasi memakai obat obatan terlarang. Bahkan Lampung timur telah mendapatkan predikat zona merah tentang bahaya Narkoba.

Dijelaskan oleh Johan bahwa norkoba dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang serta dapat menimbulkan ketergantungan bagi si pemakai.

Lebih dari 1 – 1,5 jt orang meninggal akibat Narkoba setiap tahunnya, untuk itu jangan sekali kali mencoba apapun bentuk dan yang namanya narkoba” Ujarnya.

Diakhir penyuluhan BNN juga memberikan Contak Person kepada peserta agar melaporkan bilamana ada diantara lingkungannya yang menyalahgunakan narkoba.

Silahkan melaporkan dan menghubungi ke no ini bilamana adik adik mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, kerahasiaan identitas kami jamin” pungkasnya. (NLT-)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *