155 views

Hipnotis Ibu Tua Kalung Emas Raib

Media-Abpedsi.com
Lampung Timur-Seorang wanita lanjut usia di Dusun Mega Kencana/ Talangsari II Desa Rajabasa Lama, Labuhanratu Lampung Timur menjadi korban penipuan dengan modus di hipnotis, Turiah (75) sadar bahwa telah dihipnotis dan kehilangan kalung seberat 10 gram sesaat setelah pelaku pura pura memeriksa kesehatan dan menukar kalung emas asli dengan emas imitasi. Rabu 04 April 2018.

Diceritakan oleh Inakoco (39) anak korban saat ibunya sedang membersihkan rumput dihalaman rumahnya datang dua orang laki laki mengendarai sepeda motor. Kemudian kedua orang itu mengatakan bahwa dirinya dari dinas kesehatan yang bertugas untuk mengecek kesehatan warga.

Sejurus kemudian korban diminta duduk dikursi, selanjutnya kedua pelaku mengeluarkan alat mirip termometer digital yang dikatakan sebagai pengecek kesehatan.

Korban tidak menyadari saat pelaku melingkarkan kabel termometer ke lehernya, pelaku mencopot dan mengganti kalung emas dengan kalung imitasi yang sudah disiapkan.

Ibu saya tidak sadar saat pelaku pura pura melakukan tes kesehatan dengan melingkarkan kabel termometer dan memijit bagian pundaknya” kata Inakoco

Setelah kejadian itu ibu cerita bahwa ada dua orang tadi memeriksa kesehatannya dengan memijit dan mengetes pakai alat, tapi saya curiga. koq kalung ibu lebih besar dari sebelunya” tambah dia lagi

Korban kemudian melepaskan kalungnya dan memeriksa, ternyata benar kalung miliknya telah ditukar dengan kalung imitasi. Atas peristiwa itu korban mengalami kerugian mencapai Rp. 5.400.000,. (Lima juta empat ratus ribu rupiah)

Melihat modusnya pelaku mengincar warga yang lanjut usia sebagai korbanya, dengan alasan melakukan cek kesehatan(NLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *