117 views

Korem 043/Gatam Melaksanakan Kesemaptaan Periodik I

Media-Abpedsi.com
Bandar Lampung 10/04/18.Bertempat dilapangan stadion olah raga Pahoman Bandar Lampung, Staf Jasmani Korem 043/Gatam melaksanakan Kesemaptaan Periodik I tahun 2018, yang diikuti oleh Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam dan jajaran.
Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani tersebut dilaksanakan dari Tim Jasmani Korem 043/Gatam, kegiatan kesemaptaan diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dilanjutkan senam pemanasan dan pengarahan penjelasan mekanisme kegiatan oleh Kepala Jasmani Korem 043/Gatam Kapten Inf Sabariyanto.
Adapun tahapan selanjutnya dibagi dalam Lima gelombang masing-masing gelombang ada 30 prajurit dengan kegiatan ada dua materi, pertama materi semapta A dengan kegiatan lari 12 menit selanjutnya melaksanakan kesemaptaan B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari Suttle Run. Kegiatan samapta periodik dilakukan secara bertahap selama Dua hari mulai tanggal 10 sampai dengan 11 April 201.
Kegiatan samapta periodik bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok satuan. Tes kesegaran jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik seseorang dalam rangka pembinaan personel khususnya bagi aparat Babinsa yang ada di Kodim-Kodim jajaran Korem 043/Gatam.
Hadir dan turut mengawasi Kegiatan Kesempataan Jasmani Kepala Seksi Personel Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Heriyadi W beserta para Perwira Seksi Personel Kodim jajaran Korem 043/Gatam.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *