107 views

Penutupan TMMD di Karang Endah Berjalan Hikmat

Media-abpedsi. Com
LAMTENG – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ditutup. Kegiatan yang digelar di Desa Karang Endah, Terbanggi Besar ini ditutup dengan hikmat, pada hari Rabu (3/5/2018).

Saat penutupan oleh Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko,S.Sos, juga mengajak masyarakat agar bijak berdemokrasi.

Dia juga menyampaikan amanat Kasad. “Jangan menjadikan momentum pesta demokrasi ini hanya untuk memenuhi hasrat politik pribadi atau golongan, yang justru malah dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi ini secara bijak dan bertanggungjawab,” katanya.

Menurut dia memilih adalah hak setiap orang, namun paling utama, menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggungjawab demi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Saat ini kita tengah memasuki era Revolusi Industri Generasi ke-4. Teknologi digital telah menjadi tulang punggung dalam berbagai aktivitas masyarakat, baik untuk kepentingan pribadi, sosial masyarakat maupun pemerintahan. Demikian juga halnya dalam konteks pertahanan,” ujarnya.

Menurutnya diseminasi teknologi dan mitigasi resiko global telah berhasil menggeser hakekat ancaman dan paradigma dari perang konvensional menjadi perang yang kompleks dan tidak terbatas.

“Sesungguhnya jika kita telaah dengan cermat, maka sistem pertahanan terintegratif yang dimaksud tadi, salah satu diantaranya dilakukan melalui program TMMD yang juga sasarannya tidak hanya pembangunan kekuatan wilayah pertahanan yang tangguh, namun juga pembangunan fisik dan non fisik dalam mengakselerasikan upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan baik fisik maupun non fisik. Mulai dari rehabilitasi rumah dan jalan serta beberapa penyuluhan kepada masyarakat.

Dihadiri Timwasev TMMD 101, Paban lV Pusterad kKolonel lnf Yudi Hartono, Staf Ahli Pangdam ll /swj Kolonel lnfMukhrizal, Danrem 043/ Gatam Kolonel kav Erwin djatniko.S.Sos, Zulkipli kabid ops pp Mewakili Plt Gubernur Lampung, Danyon B.AKBP Hendrik ZP S.ik mewakili Kapolda lampung, Asisten l ,A.Ashar mewakili Plt .Bupati lamteng, Dandim 0411/lamteng Letkol Czi Burhannudin ,SE.M.si., Kapolres Lamteng, Kapolres Metro, Kapolres Lamtim dan seluruh jajaran serta lapisan masyarakat.(red-ucup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *