141 views

Lingsor di Balabbara Turungan Baji Cemari Air Bersih Warga di Dua Dusun

SINJAI, — Akibat derasnya hujan beberapa hari yang lalu, bukan hanya mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa kecamatan di kabupaten Sinjai tetapi juga memicu banyak kerugian.

Seperti di desa Turungan Baji, kecamatan Sinjai Barat, dimana longsor terjadi di sepanjang jalan Balabbara, yang sampai saat ini jalan tersebut juga masih menjadi polemik.

Salah satu dampak dari tanah longsor yang terjadi di Balabbara, kata warga adalah tercemarnya air bersih yang telah menjadi kebutuhan pokok di dua dusun yakni dusun Soppeng dan dusun Bilulu.

“Kami mati-matian menolak pengalihan jalan poros, tapi pemerintah daerah tetap memilih jalan yang rawan longsor serta mencemari mata air bersih orang banyak” kata Abdul Asiz, Jumat (18/5/18).

Lanjut Abdul Asiz mengatakan, bukan hanya longsor yang sewaktu-waktu mengancam nyawa kami. Tapi air bersih yang juga digunakan untuk mensucikan diri, kini telah keruh dan kotor. Itulah alasan, sehingga mutlak kami menolak pengerjaan jalan Balabbara.

“Coba saja datang sholat dan berwudhu di Masjid Nurul Mu’minim Soppeng dan kalian akan menyaksikan airnya bagaikan limbah kotoran. Lalu siapa yang akan bertanggung jawab bila begini?” tutup Abdul Asiz seraya bertanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *