133 views

LSM LPSN PB Melaporkan Perkara Pengadaan Website Lamtim

Media-abpedsi.com

Lampung-Mukaram Sanjaya selaku ketua LSM LPSN PB
Rabu (23/5/2018) resmi melaporkan kasus pengadaan Website di 264 kelurahan se – Lampung Timur ke KAJARI Lamtim.

Menurut ketua LPSN PB. Lampung timur.mengatakan bahwa pengadaan website tersebut telah mendapatkan keterangan baik secara lisan maupun tertulis dari beberapa kepala desa di kabupaten lampung timur.

Terkait proyek pengadaan website tersebut. Yang di tangani di kelola oleh PT. MYLIS INDONESIA. Yang beralamat di jalan Durian no 4 sidoan godean Sleman Yogjakarta.”katanya.

Adapun data yang dihimpun kronologis dari beberapa kepala desa akan perkara tersebut. Bahwa seluruh kepala desa di kumpulkan di Aula BPMPD, saat itu hadir sebagai pembicara sekretaris (alm Gultom ) dan Yati. “Beliau mengatakan bahwa seluruh kepala desa tahun 2016 di wajibkan membeli website dengan menggunakan dana Gerbang Indah milik desa masing masing”.
Dan selanjut nya 264 kepala desa di undang kembali di Hotel Yestoya di Jepara untuk mendapatkan pengarahan dan pembuatan email.”ucap Mukaram

Masih dikatakannya bahwa Di situ ada kepala desa yang langsung membayar tunai .
Perdesa di kenakan biaya sebesar dengan rincian.untuk pengadaan website Rp 9.940.000, untuk pelatihan admin website Rp 1.040.000, untuk sewa hosting dan domain Rp 1.020.000.
Jumlah keseluruhan perdesa di kenakan biaya sebesar Rp 1w.000.000.”jelasnya.

Menurut Mukaram sanjaya sebagai ketua lsm LPSN PB Siapa saja yang terlibat di dalam pengadaan website tersebut kami minta untuk segera di periksa sesuai dengan undang undang yg berlaku. Karena proyek tersebut tidak dilelang akan tetapi penunjukan langsung oleh BPMD Kab Lampung Timur. Yang bertentangan dengan PP RI no 4 thn 2015 ttgperubahan atas PPRI n0 54 thn 2010 pengadaan barang dan jasa.

Ia pun mengatakan bahwa pembuatan website tersebut untuk setiap kepala desa sangat dipaksakan oleh BPMD Lampung Timur dan perusahaaan. Oleh karena itu dapat di duga KORUPSI secara berjemaah , kata nya. ( beni purbaya.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *