96 views

Mobil Adminduk Jemput Bola Didesa Way Areng

Lampung Timur – Ide serta Langkah cerdas Bupati non aktif Chusnunia Chalim yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cawagub Lampung patut mendapatkan apresiasi,
Banyaknya keluhan masyarakat terkait data kependudukan, jarak dan waktu menjadi kendala utama bagi masyarakat dalam mengurus data kependudukan.

Sejak diluncurkanya Mobil Adminduk pada 2017 yang lalu persoalan dan hambatan warga untuk memperoleh data kependudukan perlahan dapat teratasi. Rabu 23 Mei 2018 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Timur memberikan pelayanan jemput bola kepada 200 orang warga Desa Way Areng Matarambaru Lampung Timur.

Dalam penjelasannya M. Mulyadi kades Way Areng, program jemput bola Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Diskupcapil) Lampung Timur selaras dengan program pemerintahan Desa yakni memberikan pelayan secara maksimal kepada masyarakat.

“di Desa kami tercatan lebih kurang 200 orang warga belum memiliki Kartu tanda penduduk (E KTP) dengan adanya pelayan ini nantinya kami berharap seluruh warga Desa ini dapat memiliki Administrasi kependudukan dengan baik” ujar nya

Indra Gandi Kepala Bidang Pencatatan sipil mengatakan semenjak diluncurkannya mobil administrasi kependudukan pada 2017 oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Dinas dukcapil telah melakukan kegiatan secara berkesinambungan ke wilayah Desa yang jauh dari pusat ibu kota.

” kita mempunyai jadwal namun begitu bila dari Desa ada yang meminta maka akan kita lakukan pemetaan jaringan, apabila diDesa tersebut jaringan internet kurang baik akan kita alihkan ke Desa yang memiliki Jaringan internetnya lebih bagus” kata dia.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Indra Gandi bahwa dalam pembuatan administrasi kependudukan itu tidak dipungut biaya,

” untuk pembuatan KTP, KK, akta Kelahiran semuanya tidak ada dipungut biaya alias gratis” pungkasnya.(heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *