107 views

Banyaknya Penipu Melalui Jejaring Sosial Incar TKW

Lampung Timur (MA) -Banyaknya penipu dengan modus mengumbar asmara melalui jejaring social Facebook yang menincar Tenaga Kerja Wanita (TKW) untuk dijadikan ATM pribadi tentunya perlu diwaspadai. Seperti halnya yang terjadi pada DR TKW Taiwan asal Kebumen yang tertipu daya dengan rayuan NR yang bermodalkan foto profil dengan wajah berpangkas menawan dan berpakaian ala pegawai Polsuska. Dirinya (DR,red). merasa ditipu setelah mentransfer sejumlah uang dengan dalih membeli handphone agar lebih lancar berkomunikasi dan membayar biaya Rumah Sakit saudaranya (adik NR,red).

DR melalui jerajing sosial Whatsap mengatakan bahwa dirinya merasa ditipu oleh NR, yang dimana dirinya mengirimkan sejumlah uang sebesar 240 NT yang dinominalkan Rupiah berkisar 3 juta rupiah kepada NR untuk Handphone agar komunikasi NR dan DR semakin lancar melaui Handpone cangging berjenis Android..’’ ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa perkenalan dengan NR kurang lebih kurun waktu 2 bulan melalui jejaring sosial Facebook yang mengaku warga bandung dengan akun ‘’Rudiyanto hakim’’. yang diakuinya menjalin asmara dengannya dan dijanjikan akan dinikahi sepulangnya dari Taiwan.

‘’awalnya saya tidak curiga dengan NR saat berkenalan dan menjalin asmara layaknya berpacaran, kami sering juga melakukan Video Call dengannya dan dia sering memakai seragam saat VC yang membuat yakin kalau dirinya seoarang pegawai.dan kecurigaan saya berawal dari setelah mentranfer sejumlah uang melaui rekening yang katanya milik kantin tempat dia bekerja dan mulai saat itu dia susah dihubungi dan memblokir pertemanan di Fb atau akun saya.’’tuturnya..

Ia pun mengatakan bahwa kecurigaannya menguap saat bercakap dengan teman sesama TKW di Taiwan inisial FM yang mengatakan NR kekasihnya karena Foto profil FM memakai foto NR, dan rupanya FM juga sudah dikelabui NR dengan janji manis dan meminta sejumlah uang kepada FM.’’jelas DR saat dihubungi via Whatsap

Tentunya dengan seringnya penipuan dengan modus asmara dijejaring sosial yang mengincar TKW, pemerintah bisa sigap dalam menangani hal itu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *