142 views

Jalan di Gattareng Bone Rusak, Warga harap Perhatian Pemerintah

 

BONE, ( MA ) — Jalanan di Tonroe/Lau Salo, Dusun Gattareng, Desa Gattareng, Kecematan Salomekko, Kabupaten Bone, rusak parah dan memprihatinkan hingga menimbulkan keluhan warga setempat. Senin, (02/07/2018).

Jalanan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan antara Desa Kalero dengan Desa Gattareng yang kini sudah sangat sulit diakses oleh warga, lantaran rusak parah.

 

Warga setempat, Rusman, mengungkapkan bahwa jalan tersebut semakin rusak parah, apalagi musim hujan. Sangat becek, berlumpur dan sangat susah dilewati roda dua dan roda 4.

“Iye jalan tersebut sudah rusak parah. Sangat susah dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4, akibat jalan tersebut sangat berlumpur dan berlubang cukup dalam membuat kendaraan kandas saat lewat.” Tuturnya dengan nada perihatin.

Tak hanya itu, jalan tersebut merupakan salah satunya akses masyarakat setempat untuk melakukan aktifitas sehari-hari baik para petani maupun untuk anak sekolah serta kepentingan lainnya.

“Ini jalan salah satunya akses kami untuk melakukan aktifitas sehari hari, namun jalan tersebut sangat memprihatinkan, karena sangat susa dilewati, dan ini sudah lama rusak parah, namun tidak ada perhatian dari pemerintah.” Ucapanya.

Lanjut, ia mengaku bahwa ia pernah jatuh saat lewat di jalan tersebut pada saat membonceng orang tuannya.

“Saya pernah jatuh saat melewati jalan tersebut, untung saja tidak terluka, dan bahkan bukan hanya saya. Beberapa warga setempat juga pernah mengalami hal yang sama saat melewati jalan tersebut.” Katanya

Sehingga ia berharap kepada pemerintah memperhatikan, untuk memperbaiki jalan tersebut, minimal menimbun kalau memang tidak bisa langsung di aspal atau di beton.

“Kami semalam diskusi bersama masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong. Namun jalan ini cukup sulit untuk diperbaiki karena harus ditimbun baru bisa sedikit bagus untuk dilewati. Dan semoga pemerintah cepat tanggap terkait keadaan jalan kami yang sangat perihatin ini, agar tak tejadi korban lagi saat lewat.” Harapnya.(irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *