237 views

SMKN 1 Trimurjo Gelar Pertemuan Wali Siswa

 

Lampung Tengah (MA) -Dalam proses Pendidikan tidaklah cukup peran dari pihak sekolah, namun peran orang tua siswa sangatlah penting bagi perkembangan pendidikan guna menunjang presrasi siswa.

Kamis,(26/7/2018) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Trimurjo Lampung Tengah gelar pertemuan wali siswa dengan tujuan untuk bersama menjalin dan mendukung program sekolah yang dimana mengacu kepada prestasi siswa didiknya.

Dalam acara tersebut dihadiri kepsek setempat, Kepala Kampung,dewan Guru mulai dari tenaga pengajar hingga staf TU dan Komite sekolah setempat.

Dalam kesempatan tersebut Darsono (Kepsek), menyampaikan beberapa peraturan sekolah yang dibinanya dan membeberkan visi dan misi sekolah, serta mengajak wali siswa ikut peran aktif dalam pengawasan keseharian anaknya.hal tersebut untuk mendongkrak kreatifitas belajar anak dan prestasi dalam dunia Pendidikan.

“SMKN 1 Trimurjo sudah memakai Kurikulum 13 (K13) untuk semua anak didik.jadi sudah tidak memakai kurikulum KTSP lagi.” kata Darsono.dan tentunya program-program sekolah sudah tersusun baik, dari mulai tenaga pengajar (Guru) hingga metode-metode pembelajaran, mengingat SMK merupakan sekolah yang menciptakan siswa siap kerja.

Di SMKN 1 Trimurjo ini,lanjut Darsono.mempunyai beberapa jurusan.diantaranya TKJ,Bangunan,Otomotif dan Listrik.dan semua itu di didik oleh tenaga pengajar yang bekompeten.oleh karena itu untuk menunjang prestasi siswa, peran orang tua dan lingkungan juga sangat penting.” ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan jalan yang ada disekolah yang ia pimpin karena terbilang belum baik, dan menurutnya akses jalan yang baik berpengaruh terhadap peminat siswa untuk bersekolah.”ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa walau SMKN 1 Trimurjo terbilang sekolah baru, akan tetapi siap bersaing dengan sekolah yang ada di Lampung dalam prestasi siswanya.(ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *