120 views

Mengenang Hari Pahlawan Nasional : Ini Kata Komandan TRC Satpol PP Untuk Para Pemuda

 

Probolinggo, MA – Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Perjuangan tidak boleh berhenti, perjuangan harus dilanjutkan dengan mengisi kemerdekaannya karena perjuangan merupakan tongkat estafet yang harus dan terus dilanjutkan.

Komandan TRC Satpol PP Probolinggo mengatakan,” jika jiwa semangat para pahlawan seharusnya mampu menginspirasi para pemuda.

“Kita tidak dalam situasi perang. Tapi jiwa dan semangat mereka kita gunakan untuk mengisi kemerdekaan,” ucap Nurul Saat di Temui media di meja kerjanya Senin,(11/11/18).

“Kita doakan menjelang Hari Pahlawan 10 November, para pahlawan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Serta diampuni dosa-dosanya, ” lanjutnya.

Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri ,” ungkap Nurul

“Semangat dan nilai-nilai tahun 45 antara lain semangat cinta tanah air. Rela berkorban. Persatuan. Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga tanpa pamrih,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, semangat dan nilai-nilai tersebut digunakan untuk mengisi kemerdekaan.Karena sekarang kan bukan zaman perang. Nilai-nilai itu perlu diwarisi,” pungkasnya Nurul.(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *