111 views

Jefrin Al Farisi Asal SMP 1 Pajarakan Mulai Geluti Bidang Fotografer dan Model

 

Probolinggo, MA- Siapa sih yang nggak suka dengan wajah cantik dan ganteng yang piawai berlenggok di atas catwalk? Ditemani tubuh ideal (kadang kelewat kurus), kaki jenjang dan pahatan wajah yang hampir sempurna, sering mengundang decak kagum dan kadang, terselip rasa iri. Mungkin, kamu pun pernah berpikir, model tidak harus cantik, yang penting unik dan kamu pun masih masuk kriteria, apalagi dengan banyaknya model beragam ukuran yang buktinya bisa bertahan serta memiliki karir.

Tapi sebelum kamu sibuk bercermin dan menilai kelayakan diri kamu menjadi seorang model atau sibuk ber-selfie ria untuk membuktikan kamu pun sama cakepnya dengan para model, coba deh tengok delapan hal yang jadi senjata rahasia para model ini.

Jefrin Al farisi Seorang Anak yang masih menduduki kelas lX SMP 1 Pajarakan yang sudah menggemari di bidang Fotografer dan menggeluti di bidang gaya modelis dan gaya selfie gaya anak muda Era Zaman Naw.

Jefrin dalam Komentarnya kepada suaralibra.com mengatakan,” Ada beberapa hal unik serta konsep foto model sekarang yang tidak banyak di miliki oleh remaja khususnya,karena mereka hanya berfikir yang penting hasil foto bagus bisa di share di FB,Whatsapp,dll padahal banyak hal yang perlu di pelajari di sela foto selfi kita di setiap momentnya,”ungkap Jefrin

Hal ini tentu saja sejalan dengan booming-nya hobi fotografi di kalangan anak muda probolinggo. Tren fotografi di Probolinggo yang sedang berkembang saat ini lebih membidik perempuan-perempuan probolinggo sebagai model bagi karya fotografi. Sebab menggunakan model perempuan tentu jauh lebih menarik untuk dijadikan model dalam sebuah konsep foto bagi fotografer itu sendiri,” tutur Jefrin

Tidak salah memang jika yang bermula dari hobi bisa saja dijadikan lapangan pekerjaan. Menjadi model foto pun tidak seperti menjadi model fashion/catwalk yang membutuhkan wajah yang cantik rupawan atau dituntut memiliki berat dan tinggi badan yang proposional, seorang model foto cukup memiliki wajah yang genik di depan kamera serta mampu mewujudkan konsep yang ada dalam foto melalui keluwesan dalam berpose,”katanya.

Memaksimalkan potensi diri dengan ikut hunting ke sana ke mari memanglah baik, selain dapat mengasah kemahiran berpose di depan kamera, hubungan baik dengan rekan-rekan fotografer juga akan semakin terbuka lebar,”tambah jefrin

Akan tetapi, berpikir untuk menjadi profesional juga penting, sebab dari hal itu seorang perempuan probolinggo yang aktif dalam bidang ini pun memiliki batasan dalam menerima setiap konsep yang ditawarkan. Tidak saja bagi dirinya, tetapi bagi keluarga, lingkungan, ataupun budaya Kabupaten Probolinggo,”Pungkas Jefrin (pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *