142 views

Puluhan Kepala SD Ikuti Evaluasi Visitasi Akreditasi

 

Probolinggo, MA – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar evaluasi visitasi akreditasi SD di ruang pertemuan Jabung 2 Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 30 orang Kepala SD di Kabupaten Probolinggo. Dalam kesempatan ini puluhan Kepala SD ini mengikuti evaluasi visitasi akreditasi SD tahap 1 oleh Badan Akteditasi Provinsi (BAP) Jawa Timur.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Fathur Rozi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun mindset bahwa akteditasi merupakan gambaran umum terhadap kinerja sekolah.

“Selain itu melakukan tindak lanjut atas rekomendasi/catatan asesor terhadap kinerja sekolah pada saat visitasi akteditasi serta memperbaiki kinerja sekolah melalui SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) sekolah dan SPME (Sistem Penjaminan Mutu Eksternal),” katanya.

Kegiatan ini dihadiri narasumber Supriyono dan Djamhuri selaku asesor. Materi yang diberikan diantaranya 8 standart pendidikan meliputi standart isi, standart proses, standart PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan), standart pengelolaan, standart pembiayaan, standart penilaian, standart SKL (Standart Kompetensi Lulusan) dan standart sarpras (sarana dan prasarana) serta raport SD.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sekolah dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas,” harapnya. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *