164 views

Lapas Gunsu Beri Pembinaan Spiritual

Lampung Tengah -MA- Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih mengadakan kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tengah tentang pelaksanaan program pembinaan mental spiritual bagi warga binaan khususnya perempuan. Demikian disampaikan Syarpani selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih. Jum’at, (16/11/2018).
Syarpani mengatakan program pembinaan melalui bimbingan, penyuluhan dan kajian agama Islam yang dilakukan para penyuluh agama Islam yang ditunjuk kepada para warga binaan khususnya perempuan di Lapas Gunung Sugih.
“Program pembinaan spiritual ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membangun mental dan spiritual WBP perempuan untuk berintegrasi kembali ke dalam masyarakat, baik dalam selama menjalani pidana maupun setelah menjalani pidana, sebelumnya sudah diadakan kerjasama untuk pembinaan rohani untuk WBP pria.”, jelasnya.
Rusdianto, penyuluh Agama Islam Kemenag Lampung tengah mendukung program pembinaan tersebut bertujuan untuk membentuk individu yang mampu menjalani hidup dengan mandiri tanpa merusak hak asasi orang lain sekaligus menjadikannya pribadi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Kami sangat mendukung dengan adanya penyuluhan ini dapat membetuk individu  yang mandiri tanpa merusak hak orang lain dan diharapkan menjadikan mereka pribadi yang bertaqwa.”, ujar Rusdianto.
Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif agama Islam secara intensif, maka diharapkan para WBP perempuan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.(rud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *