118 views

Hasan Aminuddin Hadiri Dzikro Maulidir Rasulullah SAW Di Pesantren Al-Amin

 

 

Probolinggo (MA )- Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri kegiatan dzikro Maulidir Rosul SAW di halaman Pondok Pesantren Al Amin di Dusun Renek Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Selasa (20/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri ratusan umat muslim yang ada di Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas dan sekitarnya. Mereka tumpah ruah di halaman Pondok Pesantren Al Amin yang diasuh oleh Kiai Mustofa Hasan ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW tepat pada tanggal 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah menurut perhitungan kalender qomariyah. Maulid Nabi diperingati sebagai wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW agar supaya mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasulullah dalam merintis dan mengembangkan ajaran-ajaran Islam.

Dalam sambutannya Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan sebagai generasi penerus Islam harus dapat memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat sebagaimana yang pernah dilakukan Rasulullah SAW.

“Pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus berintrospeksi diri dalam mengamalkan ajaran-ajaran Islam,” katanya.

Hasan Aminuddin mengajak segenap umat Islam untuk belajar dewasa menyikapi perkembangan zaman asalkan tidak melanggar ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamah.

“Dengan perkembangan zaman ini, semua haruslah berhati-hati. Melalui pondok pesatren atau lembaga pendidikan agama sebagai sarana dalam beribadah. Berilah ilmu pendidikan dan mencetak generasi muda dengan dasar agama agar generasi kita menjadi generasi muda penerus Islam yang berakhlakul karimah,” pungkasnya.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *