83 views

Desa Labuhanratu Satu Selesai Bangun Infrastruktur Melalui DD

Lampung Timur (MA)-Resapan pengunaan dana desa (DD) tahun anggaran 2018 yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) telah sukses. Kegiatan ini merupakan sekaligus untuk pembangunan dalam rangka meningkatkan insfratuktur desa.
Seperti halnya Desa Labuhanratu Satu Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur sebesar dengan anggaran Rp798.704.000. Dana ini sudah direalisasikan dengan baik dan sudah selesai dalam tahap pembangunannya.
Kades Labuhanratu Satu Sofian mengatakan,bahwa dana Rp798.704.000 yang dari APBN ini digunakan pembangunan desa yang meliputi gorong-gorong, tanggul penahanan tanah,  drainase, jalan lapen serta jambanisasi tersebar di berbagai dusun. Sedangkan dana Rp159.704.000 diperuntukan pemberdayaan masyarakat desa.
“Dana ini begitu besar dari pemerintah pusat dan sangat berharga dalam untuk membangun desa serta untuk membantu dalam pemerdayaan sumber daya manusia (SDM) desa agar lebih baik dalam tahap infrastruktur untuk desa,” ujarnya pada Sabtu 17 November 2018.”tuturnya.
Menurut Sofian,dalam penggunaan DD sudah teralisasi dengan baik dan dirinya selaku aparatur sipil negara mengapresiasi terhadap pemerintah pusat yang telah mendukung untuk pembangunan di pedesaan.
“Kami selaku kepala desa sangat senang dengan angggaran ini, karena dana ini salah satu faktor utama untuk menunjang  pembangunan infrastruktur yang ada di desa,” kata dia ketika di lapangan desa setempat.”
“Dalam pengerjaan dan pembangunan ini kami selaku kepala desa juga sudah melakukan kordinasi dengan tim pelaksana kegiatan serta merealisasikan sesuai dengan gambar rencana anggaran bangunan yang diarahkan ke dinas,” Jelas Sofian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *