142 views

Pembangunan DD Sumbermarga Capai 80 Persen

Lampung Timur (MA)- Pelaksanaan pembangunan dana desa (DD) tahun 2018 di Desa Sumbermarga Kecamatan Wayjepara Kabupaten Lampung Timur mencapai 80 persen setelah diilakukan monitoring dan evaluasi pada tahap dua.
Menurut Kepala Desa Sumbermarga  Rosidi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat desa setempat, dan warga sangat mendukung disetiap pembangunan yang dialokasi melalui dana desa.
“Ya masyarakat sangat mendukung disetiap pembangun desa sumber marga ,ditahun 2018 ini, empat item pembangunan fisik dan tambah anggaran pemberdayaan, yaitu pembangunan drainase, jambanisasi rumah warga, dan jalan lapen dengan total anggaran Rp791.216.000. Sedangkan untuk pemberdayaan dengan jumlah Rp197.804.000,” kata dia pada Jumat (16 /11/2018).
Masih dikatakannya, pembangunan tersebut semua melibatkan masyarakat dengan sistem pemberdayaan, dan semua pihak mulai tingkat kecamatan serta tingkat kabupaten.
“Kami selalu meminta masyarakat agar turut berperan dalam pembangunan di desa demi kemajuan desa, alhamdulillah pembangunan DD tahun ini sudah mencapai tahap finising, dan menunggu monitoring tahap ahir atau tahap tiga,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Junaidi menuturkan dalam pelaksanaan DD tahun 2018 sudah semaksimal mungkin dilakukan secara transparan, sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.
“Kami selaku tim pelaksana tentunya bekerja sama dengan masyarakat, mulai dari pendamping desa dan kecamatan. Oleh karena itu kalaupun ada kekurangan tentunya akan kami benahi bersama,” kata Junaidi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *