116 views

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

 

 

Probolinggo, MA – Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Tongas menggelar acara Gebyar Jalan Sehat memperebutkan hadiah utama seekor sapi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (24/11/2018) di lapangan Desa Bayeman, Kecamatan Tongas.

Ribuan peserta dari masyarakat Tongas dan kalangan anak anak sekolah sangat antusias mengikuti jalan sehat dan berjalan menyusuri rute yang ditentukan panitia sejauh 2,5 kilometer. Peserta dilepas di lokasi start di depan Balai Desa Tongas Wetan oleh Camat Tongas Sugeng Wiyanto didampingi anggota Forkopimka Tongas. Sedangkan finish bertempat di lapangan Desa Bayeman.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si berkenan hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan pengundian kupon hadiah utama berupa seekor sapi. Hadiah menarik lainnya juga disiapkan untuk peserta jalan sehat.

H. Hasan Aminuddin pada sambutannya mengingatkan agar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW diisi dengan kegiatan yang membawa kemaslahatan dan manfaat bagi masyarakat seperti jalan sehat yang digagas oleh Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Tongas itu.

Di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, H. Hasan Aminuddin menegaskan kepada orang tua agar membekali anak*sebagai generasi penerus dengan pendidikan sekolah dan pendidikan mengaji dilembaga lembaga yang ada di musholla maupun di masjid. “Jauhkan anak-anak kita di usia yang belum dewasa ini dari segala sesuatu yang dapat merusak akhlak dan perilaku anak anak kita,” tegasnya.

Sementara Camat Tongas Sugeng Wiyatno menjelaskan, gebyar jalan sehat tersebut merupakan kesepakatan dan kebersamaan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Tongas. Kupon yang disediakan panitia yang dibagikan kepada peserta yang mengikuti jalan sehat sebanyak 12 ribu untuk masyarakat Tongas dan sekitarnya.

Pada pengundian hadiah utama berupa seekor sapi, diraih oleh warga yang beruntung bernama Wihelmina dari Dusun Talang Desa Bayeman. Hadiah secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Tongas Sugeng Wiyanto.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *