107 views

Senam Bersama Dan Lomba Memasak Nasi Goreng Semarak HUT PGRI-Hari Ibu

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-73 dan Hari Ibu tahun 2018, PGRI Kecamatan Dringu bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Dringu mengadakan senam bersama dan lomba memasak nasi goreng di SDN Kedungdalem 2 Kecamatan Dringu, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Sekitar pukul 07.30 WIB, kegiatan ini diawali dengan senam bersama dan diikuti oleh 250 orang peserta dari jajaran pendidikan di Kecamatan Dringu. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dringu Kristiana Ruliani dan jajaran Forkopimka Dringu, Ketua PC PGRI Kecamatan Dringu Sugeng Sunaryoto dan jajaran kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Dringu.

Bertindak sebagai instruktur senam adalah Kepala Bidang Infokom Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Andjar Noermala. Senam bersama ini berlangsung sekitar 45 menit.

Setelah beristirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan lomba memasak dan menyajikan nasi goreng. Menariknya, kegiatan ini hanya diikuti oleh kaum bapak-bapak dengan membentuk kelompok masing-masing 2 (dua) orang. Total ada sekitar 16 kelompok yang dinilai dewan juri dengan kriteria kebersihan, rasa dan kerja sama antar pasangan.

Ketua PC PGRI Kecamatan Dringu Sugeng Sunaryoto mengatakan secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebangsaan, kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama pendidik yang ada di Kecamatan Dringu.

“Dengan adanya kegiatan ini, terlihat sekali ada nuansa yang sangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan. Mereka berbaur menjadi satu dan tidak ada perbedaan. Tujuannya hanya satu, bagaimana bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Dringu,” katanya.

Menurut Sugeng, peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Ibu tahun 2018 ini memiliki makna terhadap rasa cinta kepada penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Dengan kata lain silaturahim dan rasa kecintaan kepada sesama tidak luntur. Selain itu, para guru di masa yang akan datang bisa memberikan cerminan kepada anak didiknya untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kalau sudah satu tujuan, maka anak didk kita tidak akan meninggalkan adat ketimuran. Semoga kegiatan ini mampu menambah semangat para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan kedisiplinan serta cinta kepada tanah air dan bangsa,” harapnya.

Sementara Camat Dringu Kristiana Ruliani memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pendidikan atas terlaksananya kegiatan senam bersama dan lomba memasak nasi goreng. Harapannya kegiatan ini bisa istiqomah dilaksanakan setiap tahun untuk memupuk jiwa kerja sama dan kekompakan di jajaran PGRI.

“Ke depan semoga PGRI Kecamatan Dringu semakin kompak dan berprestasi. Selamat Hari Guru, tetap semangat dalam pengabdian untuk masa depan anak-anak Indonesia yang hebat,” katanya. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *