138 views

KABAR PROBOLINGGO: Kades Sukomulyo Resmi Melantik Perangkat Desa ,Kepala Dusun Stasiun

 

Probolinggo, MA – Guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo Kepala Desa (Yuliyatin) melantik perangkat yang baru pada Rabu (12/12/2018).

Perangkat Desa yang dilantik adalah Kepala Dusun Stasiun, yakni Nur Ahmad Manan.

Acara tersebut di Hadiri oleh Camat Pajarakan Sukarno,Kapolsek pajarakan Akp.S.Heri .A, Danramil Pajarakan,serta kepala desa sekecamatan pajarakan dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa sukomulyo

 

Kades Sukomulyo dalam sambutannya berharap, perangkat desa yang baru dilantik dapat memberikan pelayanan warga dengan baik dan santun serta secepatnya menyesuaikan diri dalam tugas yang diemban.

“ Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan tugas-tugas dan pelayanan di Pemerintahan Desa dapat berjalan lancar dan penuh tanggung jawab serta akan memudahkan dalam memberikan pelayanan publik,” harap Yuliyatin.

Lebih lanjut dia menegaskan jika sumpah di ucapkan di upacara pelantikan tersebut harap benar di terapkan, karena merupakan pertanggung jawaban atas dirinya terhadap sang Pencipta, menurut Yuliyatin, sumpah jabatan tersebut bukan sekedar sumpah dan janji dihadapan atasan dan pemerintah, “ tapi ini murni pertanggung jawaban kepada Allah SWT karena sumpah tersebut di samping disaksikan oleh undangan yang hadir, secara tidak langsung juga di saksikan dan didengar oleh Allah SWT serta Malaikat Nya,” jelasnya

Lebih lanjut kades menjelaskan, tugas dan tanggung jawab Perangkat Desa sangat besar, terlebih lagi saat ini setelah ditetapkannya Undang-Undang Desa. Ada anggaran cukup besar yang harus dikelola dan ini tentu membutuhkan kesigapan dan ketelitian serta kerjasama yang baik. Oleh karena itu harus bisa menjaga amanah dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugasnya.

“ Sekecil apapun dan sebesar apapun tugas yang dilaksanakan tentunya menjadi tanggung jawab yang kita emban. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekdes yang lama atas dedikasinya selama ini untuk kemajuan desa. Saya juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai dengan tugasnya demi untuk kemajuan desa kita,” pungkasnya

Sementara itu Camat Pajarakan dalam sambutannya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik agar bekerja secara profesional untuk kepentingan warga desa Sukomulyo khususnya.

“saya berharap Perangkat Desa yang baru dilantik bekerja dengan tugas pokok dan fungsinya, serta bisa bekerja secara profesional dan saya harap juga sering sering melakukan koordinasi pemerintah kecamatan dan yang terpenting adalah perangakat desa yang baru dilantik ini harus mampu jadi penggerak pembangunan, khususnya di desa Sukomulyo ini” (Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *