103 views

Mulyono Pimpin Perhiptani Kabupaten Probolinggo

 

Probolinggo, MA – Koordinator PPL Tiris Mulyono akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2018-2023 dalam Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2018 di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (12/12/2018) siang.

Mulyono terpilih setelah dalam pemungutan suara yang diikuti oleh 6 (enam) calon ini berhasil unggul telah dengan memperoleh 65 suara. Sedangkan calon lain Abdurrahman (Koordinator PPL Sukapura) memperoleh 17 suara, Eko Budi Santoso (Koordinator PPL Pajarakan) memperoleh 8 suara, Sri Pasemi (Koordinator PPL Gending) memperoleh 2 suara, Lusiar Agus (Koordinator PPL Tongas) memperoleh 13 suara dan Nasrul Halim (Koordinator PPL Gading) memperoleh 2 suara. Sisanya memilih untuk abstain dan tidak menentukan pilihannya.

Pemilihan pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, Wakil Ketua DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Eko Setya didampingi Sekretaris DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Hermanu Ekamto serta pengurus DPD Perhiptani Kabupaten/Kota sekitar.

Setelah terpilih secara aklamasi, Mulyono bersama dengan sejumlah pengurus langsung dikukuhkan oleh Wakil Ketua DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Eko Setya. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo Mulyono, Kepala DKPP Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari dan Wakil Ketua DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Eko Setya.

Sekretaris DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Hermanu Ekamto memberikan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus DPD Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2018-2023 disertai harapan mampu menjalankan roda organisasi dengan maksimal.

“Perhiptani merupakan tempat terhimpunnya para penyuluh pertanian. Ini merupakan sebuah kewajiban dimana semua organisasi profesi wajib terhimpun dalam wadah profesional. Karena setiap profesional dalam berkarya dibatasi oleh kode etik,” ungkapnya.

Hermanu Ekamto berharap ke depan organisasi Perhiptani ini bisa dijadikan patnership terhadap DKPP Kabupaten Probolinggo. “Anggota akan merasakan manfaat keberadaan pengurus apabila dia merasa teradvokasi. Bantulah penyuluh yang rajin bekerja tetapi tidak rajin administrasi,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh seluruh penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Probolinggo dengan harapan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Tetapi kami bertekad akan berbuat semaksimal mungkin demi perkembangan pertanian di Kabupaten Probolinggo. Mohon dukungan dan kerja sama dari semua penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Probolinggo. Karena tanpa dukungan dan kerja sama yang baik, maka kami tidak akan mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya.

Terpisah Kepala DKPP Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengharapkan agar pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2018-2023 lebih maksimal dalam memperjuangkan nasib teman-teman penyuluh pertanian dan lebih kreatif dalam mencari inovasi dan informasi tentang pembangunan pertanian.

“Selain itu, pengurus baru harus giat untuk mengawal teman-teman penyuluh pertanian supaya lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Semoga pengurus yang baru ini bisa bekerja secara maksimal demi perkembangan dan kemajuan pertanian di Kabupaten Probolinggo. (Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *