129 views

KABAR PROBOLINGGO : SD Negeri 1 Andungbiru memulai Aktivitas Belajar Mengajar Kembali Paska Bencana

 

Probolinggo, MA – Sehari kemarin setelah dibersihkan dengan kekuatan 1 regu personel Kodim 0820/Probolinggo, praktis hari ini sekolah sudah bisa dioperasionalkan kembali untuk kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 1 Andungbiru Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo (14-12-18).

Perkembangan ini diterimakan setelah menerima laporan kelompok pekerja dan diteruskan kepada Mayor Arh Ciptadi sehingga bisa ditindak lanjuti kepada Pimpinan dan institusi samping yaitu pihak sekolah.

 

Walaupun hasil kemarin baru bisa tuntas 90 persen, dengan melihat kondisi yang nyata, sekolah sudah bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. Kenyataannya hasil pekerjaan pembersihan di sekolah tersebut direspon cepat dengan bukti tadi pagi sudah ada siswa yang berangkat sekolah. Sayangnya, jalan penghubung yang biasa siswa lewati tergerus banjir. Disaat personel Kodim 0820/Probolinggo bekerja bersama masyarakat di sepanjang sungai terlihat siswa sekolah yang tengok kiri kanan akan melintasi sungai.

Melihat situasi seperti itu, dengan menghindari segala kemungkinan tergerak salah satu anggota untuk menyeberangkannya. Tergerakan atas hati, pemandangan ini walau sesekali menjadi sesuatu pekerjaan. Sambil bekerja merapikan bantara sungai, dua orang diperintahkan Kapten Czi Slamet Joko Wahono yang keseharian sebagai Perwira Seksi Operasi untuk melintasi sungai bila ada siswa hendak menyeberang sungai.

“Saya hanya bayangkan, bila itu anak saya, tentunya saya akan lakukan sama”, ucap si pemikul anak yang berpangkat Sersan Dua. Kondisi di desa Andungbiru berdampak pada anak-anak seperti mereka yang terserabut waktu bermainnya. Jangan sampai semangat anak-anak ini juga terganggu untuk bersekolah. Belajarlah terus para siswa; Timbalah ilmu setinggi langit; Bangunlah tempat lahirmu menjadi maju.(Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *