147 views

KABAR PROBOLINGGO : Adakah Diantara Kita Tergerak Hatinya Untuk Menolong Sesama

Probolinggo, MA – Sektor pekerjaan sudah terbagi habis. Pembuatan jalan tembus ke Kedaton, melanjutkan pembersihan sekolah, perbaikan bantaran sungai, jembatan darurat kantor desa, juga Poskesdes. Selain itu, pendirian dapur umum yang sudah operasional serta tenda-tenda lainnya untuk tempat sementara para penduduk yang rumahnya masih tergenang lumpur.

Pekerjaan ini, walau sudah tertata habis, tetap saja memerlukan pengawasan. Adalah pengontrol kegiatan yaitu Kapten Czi Slamet Joko Wahono, Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo (14-12-18).

Tampak beberapa warga sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing. Tembok, tembok sebagai dinding rumah yang jebol karena desakan longsor atau karena debit air yang besar dengan menyisakan material sampah didalam rumahnya. Ditambah lagi, sampah dari rumahnya sendiri karena sudah bercampur dengan lumpur.

 

Beberapa dari warga sempat diajak bercengkrama disaat mereka merapikan rumahnya. Keinginan pemilik rumah yang tidak hanya berpangku tangan dengan berdiam diri untuk terus menunggu bantuan dari semua pihak. Memang inilah yang diharapkan. Tidak harus mereka yang tertimpakan musibah terus merenungi nasibnya. Suatu upaya agar mereka bisa kembali tinggal di rumahnya kembali.

Tergugah hati, dengan bergegas tergopoh-gopoh berjalan salah satu rumah. Entah apa yang dilihatnya hingga dipanggil Sang Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo tidak menjawab. Sehingga, diikutinyalah Serma Urip sekitar jarak selisih 25 meter didepannya. Semakin jelas setelah mendekati obyek. Ternyata Serma Urip merasa terenyuh melihat seorang Bapak dengan menggendong anaknya yang berada dalam puing-puing kayu dan teronggok didalam rumahnya. Anak itu dibopongnya dengan sedikit dibujuk untuk mau ikut Serma Urip anggota Kodim 0820/Probolinggo. Hingga Sang Bapak bisa bekerja dengan leluasa dan pertolongan lain pun tiba dengan menambah dua anggota turut membantu pemilik rumah. Suatu kebijaksanaan dalam keputusan karena tergerakan oleh hati.(Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *