109 views

KABAR PROBOLINGGO : TK Negeri Pembina Dringu Gelar Lomba Memasak Ikan

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka kegiatan Akhir Semester I dan menyambut Hari Ibu tahun 2018, TK Negeri Pembina Kecamatan Dringu menggelar lomba memasak ikan dengan mengambil tema “Ayo Gemar Makan Ikan “, Jum’at (14/12/2018) pagi. Lomba memasak ikan ini diikuti oleh para orang tua peserta didik yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-ibu dan terbagi dalam 6 (enam) kelompok.

Dalam lomba yang dihadiri oleh dewan juri dari Pengawas dan Penilik PAUD Kecamatan Dringu ini, setiap kelompok harus memasak 1 porsi untuk penilaian dan untuk makan bersama-sama di masing-masing kelas dengan durasi waktu 60 menit mulai dari memasak dan menyajikan. Menu yang dihidangkan adalah nasi, lauk dan sayur. Ikan yang dimasak sudah dibersihkan dari rumah.

Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Dringu Suhartini mengatakan selain untuk meningkatkan silaturahim antar warga TK Negeri Pembina Kecamatan Dringu, lomba memasak ikan ini bertujuan untuk menanamkan gemar makan ikan sejak dini kepada anak-anak. Karena jika sudah dibiasakan sejak kecil, maka anak-anak akan menjadi terbiasa untuk selalu makan ikan.

“Untuk lomba ini, ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan diantaranya kreatifitas, kebersihan dan rasa. Hasil masakan ikan dari para orang tua ini nantinya diberikan kepada anaknya untuk dimakan bersama-sama di kelasnya,” katanya.

Menurut Suhartini, ikan memiliki manfaat yang sangat besar untuk kecerdasan anak. Jika anak sering makan ikan dalam kehidupan sehari-hari, maka kecerdasannya akan meningkat dan berbeda dengan anak yang tidak terbiasa makan ikan.

“Ikan sangat baik sekali untuk pertumbuhan anak dan meningkatkan kecerdasan anak, baik secara fisik maupun berfikirnya tambah bagus. Harapan kami dengan adanya lomba memasak ikan ini ibu-ibu menjadi sering memasak ikan untuk anaknya untuk mendukung kecerdasannya dalam belajar,” harapnya.

Setelah diadakan peniaian oleh dewan juri, maka juara 1 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok A3, juara 2 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok B3, juara 3 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok B2, juara harapan 1 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok B1, juara harapan 2 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok A1 dan juara harapan 3 diraih Paguyuban Ibu-ibu Kelompok A2. Masing-masing pemenang mendapatkan reward dari TK Negeri Pembina Kecamatan Dringu. (Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *