145 views

Warga Desa Girikarto Rasakan Manfaat Dana Desa

Lampung Timur (MA) -Dengan realisasi Dana Desa (DD) yang dimana dapat menunjang dalam pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur di Desa Girikarto Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Pasalnya, pemerintah desa benar-benar memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan dan penerapan DD diwilayahnya.

Hal tersebut diiungkapkan Kelapa Desa Girikarto Sugiyatmi, A.Ma, dalam realisasi DD di desanya, ia bersama jajarannya telah membangun sarana prasarana umum untuk kepentingan masyarakat.

Adapun pembangunan didesa tersebut yakni pembangunan Telford (Jembatan lengkung dari batu) sepanjang 220 meter di dusun 01, tpt 60 meter dusun 01, Drainase sepanjang 2. 381 meter di dusun 03 dan 04. Pengadaan radio singgle side band (ssb) 5 unit.

Selain itu, pelatihan aplikasi siskeudes, insentif guru taman belajar keagamaan, insentif guru paud/tk, pengelolaan koran desa, penyelenggaraan musyawarah perencanaan pertanggung jawaban dan serah terima, sosialisasi dana desa, pelatihan journalis, pelatihan produk hukum, pelatihan pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi, operasional kader kesehatan, serta penambahan modal Bumdes.

Menurut Sugiyatmi, (Kades Girikarto,red), pembangunan di desanya dilakukan secara bertahap. Mengingat masih banyak pembenahan diwiyahnya yang sangat diharapkan oleh warga setempat.

“Warga disini berharap seluas fasilitas terpenuhi. Namun karena tidak semua harus direalisasikan. Jadi dibangun secara bertahap. Jika tahun ini belum terealisasi, ya semoga tahun depan segera terealisasi,” harapnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *