150 views

KABAR PROBOLINGGO : Bupati Probolinggo Resmikan Puncak Seruni Point

Probolinggo, MA – Tahun ini puncak Seruni Point di Dusun Cemoro Lawang Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura berbenah. Demi mempermudah akses pengunjung dilakukan renovasi berupa pembangunan infrastruktur dengan menggunakan anggaran dari Kementerian Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat RI senilai Rp 5 miliar.

Setelah selesai direnovasi, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE meresmikan wisata baru Puncak Seruni Point yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga di pintu tangga awal, Selasa (18/12/2018) pukul 08.00 WIB di Seruni Point Dusun Cemoro Lawang Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

Dari tangga awal hingga menuju Puncak Seruni Point memiliki 256 anak tangga, puncak spot dan juga 4 (empat) gapura bisa dijadikan tujuan untuk menikmati wisata keindahan alam berupa keindahan Gunung Bromo, indahnya perbukitan dan juga menikmati sunrice maupun sunset di puncak Seruni Point utama.

Pada tangga terakhir, Puncak Seruni Point lantai 1 (satu) terdapat tempat peristirahatan atau tempat untuk bersantai. Untuk lantai kedua tempat spot utama digunakan untuk pengambilan gambar atau view untuk berfoto selfie dan menikmati indahnya matahari terbit maupun keindahan Gunung Bromo.

Usai dilaksanakan pengguntingan untain bunga dan penandatanganan prasasti, Bupati Tantri menuju puncak Seruni Point didampingi oleh sejumlah pejabat OPD Kabupaten Probolinggo sekaligus menikmati indahnya pemandangan Gunung Bromo. Berfoto-foto di spot utama puncak Seruni Point memiliki kesan tersendiri dengan view luar biasa.

Bupati Tantri menyampaikan dengan diresmikannya puncak Seruni Point ini menjadi salah satu alternatif jujukan wisata dan dapat menambah jujukan wisata yang ada di Kecamatan Sukapura yang nantinya dapat menambah daya tarik dan lebih diminati wisatawan.

“Infrastruktur menjadi faktor utama demi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke puncak Seruni Point. Hal ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang akan terus ditingkatkan secara bertahap,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, kawasan Bromo Tengger akan terus berbenah sebagai destinasi tanpa henti. Artinya akan terus dilakukan pengembangan dan inovasi terhadap potensi yang ada. Dalam hal ini Pemkab Probolinggo bersama Pemerintah Desa akan mendukung penuh pengembangan potensi wisata yang ada. “Dengan meningkatnya potensi wisata di Kecamatan Sukapura, tentunya akan meningkatkan pula perekonomian masyarakatnya,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo menambahkan setelah dilakukan perbaikan atau renovasi akses menuju Puncak Seruni Point sangat mudah.

“Para pengunjung wisata tidak akan mengalami kesulitan menuju spot utama puncak Seruni Point untuk menikmati keindahan Gunung Bromo dan menikmati sunrise,” ujar Supoyo. (Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *