164 views

Kades Gedung Wani Timur Kelola DD Dengan Transparan

Lampung Timur (MA) -Dana Desa( DD)di Desa Gedung Wani Timut kecamatan Marga Tiga. Lampung Timur Saat ini sudah mencapai 60 % dan pekerjaan tersebut di prioritaskan untuk infrastruktur berupa drainase dengan volume 1276 × 0,5 × 0,25 m yang terletak di Dusun 1, 2, 3 dan 4 dengan alokasi dana sebesar Rp 379,415,400. Dan Peningkatan jalan Lapen yang terletak di Dusun 2 dengan volume 575m × 3m menelan dana sebesar Rp 142,497,300.

Parwoto selaku kades setempat saat di wawancara di kediamannya selasa (14/12/2018) mengatakan,” memang benar Dana Desa kami tahun ini kami bangunkan infrstruktur berupa Drainase dan Lapen karena itu menurut masyarakat sangat mendesak dan harus segera di bangun mengingat tempat-tempat yang berada di beberapa Dusun itu sangat di butuh kan dan itu semua sudah hasil Musdus lalu di tuangkan di mesrenbang dan di tetapkan pada saat musdes artinya setiap titik pembangunan itu sudah keinginan masyarakat dan kami nilai memang sudah layak untuk di bangun” terangnya.

Sementara menurut salah satu warga setempat saat di jumpai di dekat lokasi pembangunan mengatakan dengan dikucurkanya Dana Desa oleh pemerintah pusat , kami masyarakat Desa Gedung Wani Timur sangat terbantu.

” kami bisa membangun drainase untuk memperlancar derasnya air saat dimusim hujan sedangkan sarana lapen untuk memperlancar arus kendaraan dan pemberdayanya sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di desa kami sehingga bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan kami merasakan sendiri mempaat Dana Desa ini.” ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *