117 views

KABAR LUMAJANG : SATLANTAS BENTUK TIMSUS PENGURAI KEMACETAN.DAN REKAYASA JALAN.DI MALAM TAHUN BARU

 

Lumajang, MA – Guna memberikan kenyamanan pada masyarakat menjelang natal dan tahun baru Polres Lumajang Jawa Timur membentuk tim khusus pengurai kemacetan, hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I.G.P Atma Giri SH.MH, jumat (21/12/2018).

 

Kasat Lantas mengatakan, Kapolres Lumajang AKBP  AKBP DR M.Arsal Sahban SH SIK MM MH selalu mengarahkan agar wilayah Lumajang selalu dalam keadaan kondusif, oleh sebab itu Kapolres Lumajang membentuk tim pemburu begal dari SatShabara, untuk mengimbangi hal tersebut pihak Satlantas Lumajang juga membentuk tim khusus pengurai kemacetan.

 

“Atas petunjuk Kapolres kami membentuk timsus pengurai kemacetan, yang terpusat pada wilayah utara karena jalur Lumajang –Probolinggo sering terjadi kemacetan yang di akibatkan truk mogok yang perlu penanganan cepat, kita tahu bahwa kalau ada truk mogok beberapa menit saja, pasti terjadi kemacetan panjang, dan rawan kecelakaan juga” ujar Atma Giri

 

Ia menjelaskan, bahwa timsus pengurai kemacetan ini menggunakan kendaraan khusus trail sebanyak 6 unit yang berkekuatan 6 anggota dengan mempunyai keahlian khusus mengendarai sepeda motor.

 

“Sementara ini timsus pengurai kemacetan kami fokuskan di sektor utara terlebih dahulu kalau ditengah kota sudah banyak anggota kami termasuk srikandi yang yang menggunakan R2 mio, ada 4 unit itu sudah keliling ditengah kota dan sudah bagus, maka dari itu kami siapkan timsus pengurai kemacetan untuk daerah utara”. Jelasnya.

 

“Kepada seluruh masyarakat Lumajang terutama yang menggunakan sepeda motor kami menghimbau, dilarang dan jangan sekali – sekali menggunakan knalpot brong itu mengakibatkan kebisingan dan mengganggu masyarakat sekitarnya dan untuk Natal dan tahun baru kami menghimbau selalu tetap berhati – hati dan utamakan keselamatan, serta tingkatkan kewaspadaan supaya Natal dan tahun baru berjalan dengan lancar, Satlantas Polres Lumajang mengucapkan selamat Natal dan Tahun baru 2019,“ pungkas Kasat Lantas Polres Lumajang (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *