150 views

KABAR PROBOLINGGO : Status Pemulihan, Aktivitas Penanganan Bencana Alam Desa Andungbiru Terus Dilakukan

 

Probolinggo, MA – Status tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris berakhir Senin (24/12/2018). Terhitung sejak Selasa (25/12/2018) statusnya berubah dri transisi ke pemulihan.

Berdasarkan informasi Dansatgas / Poskotis Penanggulangan Bencana Alam Desa Andungbiru Mayor Arh. Ciptadi, secara umum situasi wilayah Desa Andungbiru Kec Tiris pada hari Selasa (25/12/2018) relatif aman terkendali dengan kondisi cuaca hujan ringan.

Dengan berubahnya status tersebut, penanganan diserahkan kepada Forkopimka Tiris. Hari ini Anggota Koramil 0820/24 Tiris dan BPBD Kabupaten Probolinggo bersama Masyarakat membantu penggeseran material jembatan di Dusun Lawang Kedaton.

Pembuatan pangkal jembatan di Dusun Kedaton juga masih terus dilakukan oleh anggota Koramil 0820/24 Tiris, BPBD dan masyarakat setempat.

Anggota Koramil 0820/24 Tiris membantu menginventarisir bantuan berupa kebutuhan pokok yang diterima dari Club RAPI, Pramuka Kwartir Ranting Kraksaan, Karang Taruna Tunas Bangsa Maron dan Club Trail Kabupaten/Kota Probolinggo.(Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *