129 views

KABAR LUMAJANG : ANTUSIAS PESERTA CANDIL TAHUN 2018,INI MENCAPAI 5000 LEBIH

 

 

Lumajang, MA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, event Gerak Jalan Tradisional Candipuro – Lumajang (Candil) selalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Tahun 2017 saja, event ini diikuti lebih dari 5000 peserta. Tahun 2018 sendiri menjadi tahun ke-8 pelaksanaan Candil.

Tahun ini Candil akan dilaksanakan besok, Sabtu (29/12/2018). Sejauh ini tidak begitu ada perbedaan yang mencolok dengan Candil tahun lalu, semangat dan antusias masyarakat tetap tinggi dalam event ini.

“Setiap tahun kami dari Grup Facebook TAAL ikut acara ini, untuk tahun ini latihan 2 kali seminggu, selebihnya latihan sendiri,” ungkap Taufiq Ismail, ketua TAAL.

Lebih lanjut, beberapa member TAAL bahkan menyempatkan diri jauh-jauh untuk mengikuti gerak jalan tradisional ini. Diungkapkan ada member dari Pronojiwo yang jauh-jauh datang untuk berpartisipasi di Candil tahun ini.

 

Dalam setiap pelaksanaan Candil, banyak sekali peserta yang menggunakan kostum unik untuk mendapatkan perhatian panitia penilai dan masyarakat yang berada di pinggir jalan. Tentunya hal ini menjadi hiburan tersendiri.

Sepanjang jalan Candipuro – Lumajang, ada beberapa masyarakat sengaja menyiapkan sound hiburan musik, bahkan menyediakan air minum dan makanan untuk para peserta Candil.

“Per-hari ini, Jumat 28 Desember 2018 pukul 13.00 WIB, tercatat peserta perorangan sejumlah 3.577 peserta dan 161 regu, sehingga total peserta sejumlah 5.187 peserta,” ungkap Galih Permadi, S.Or, M.Pd., Ketua Panlok Candil 2018.

Lebih lanjut, Galih Permadi yang juga menjabat sebagai Kasi Olahraga Tradisional & Rekreasi Dispora Lumajang tersebut mengungkapkan, bahwa untuk tahun ini Pemkab bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang telah menyiapkan total hadiah 51 juta Rupiah, termasuk doorprize.yang akan menjadikan hadiah paling di nanti.nantikan ole smua peserta pungkasnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *