139 views

KABAR LUMAJANG : KAPOLRES LUMAJANG MILIH BERSEPEDA MOTOR SAAT MELAKUKAN PEMANTAUAN DI MALAM TAHUN BARU.

 

Lumajang, MA – Meski wilayah Lumajang dalam suasana rintik hujan, hal tersebut tidak serta merta membuat Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjadi panglima komando dalam kamar (Pangdokamar) dalam pengamanan malam pergantian tahun. Kapolres berpatroli keliling kota lumajang memakai kendaraan motor trail untik cek situasi didampingi Dandim 0821 dan Wadanyon 527 serta anggota TNI dan Polri.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 22.00 WIB, Senin, (31/12/2018) , kapolres Lumajang beserta rombongan menggunakan ranmor roda 2 dinas. Total ada 25 kendaraan roda 2 dan 3 kendaraan roda 4 yang ikut dalam patroli pengamanan tahun baru hingga Jam 01.00 WIB, Selasa(1/1/2019) dini hari.

Selama perjalanan, ruas jalan wilayah kota Lumajang terlihat tidak begitu ramai, ini menandakan sosialisasi tentang himbauan tahun baru selama beberapa hari sangat efektif. tidak ada konvoi kendaraan dengan bunyi knalpot yang meraung-raung.

Disamping itu anak anak muda banyak yg hanya menikmati malam pergantihan tahun di warung ataupun di kafe, sehingga ruas jalan terlihat lengang.

Kapolres Lumajang mengatakan perayaan tahun ini terpantau sangat landai. Konsentrasi massa terpecah karena adanya hujan. Hal ini mengakibatkan tak adanya massa yang berkumpul di satu titik.

“Tidak ada pula konvoi kendaraan,” tegas Arsal.

Kapolres tak lupa mengucapkan selamat tahun baru kepada masyarakat lumajang.  Secara pribadi mengucapkan selamat tahun baru 2019.  “Semoga banyak hal baru yang mendorong kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2019,” tutup Arsal.

Patroli Kapolres sendiri berakhir dan belum ada laporan kejadian kriminal membuat puncak acara perayaan tahun baru 2019 dinilai cukup aman dan sukses.tuturny(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *