225 views

MASIH MUDA TAPI PEMIKIRAN YANG LUAS , INILAH CALON ANGGOTA DPRD KABUPATEN PATI 2019

PATI, JAWA TENGAH (MA) Calon anggota legislatif (caleg) DPRD kabupaten PATI dari Partai Bulan Bintang IR. GUNTUR ADHE PRADANA, S.Pd,SH . Merupakan salah satu caleg muda, dan memiliki pemikiran yang luas.

Saat dikunjungi Kepala Perwakilan Jawa Tengah Di Kediamannya Guntur Menjelaskan dan Bercerita Tentang Dirinya.

GUNTUR maju sebagai salah satu anggota dewan karena berkeinginan mengabdikan diri pada masyarakat.

“Muda bukan halangan, ayo generasi optimis saatnya berbuat untuk bangsa. Muda adalah kekuatan,” ujar Guntur, Kamis (3/1/2019).

Guntur maju caleg DPRD Kabupaten Pati dari Dapil 1 dengan nomor urut 7. Ia dan timnya saat ini telah mulai perlahan lahan bergerak melakukan sosialisasi program-program pro rakyat kepada masyarakat yang akan menjadi basis pemilihnya.

Sebagai kaum muda yang memiliki potensi besar untuk ikut membangun bangsa, Guntur merasa terpanggil memperjuangkan kepentingan masyarakat luas.

Ia optimistis terpilih menjadi wakil rakyat.Guntur berjanji untuk meluang waktunya secara penuh membantu kesulitan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Problem masyarakat kelas bawah sangat banyak yakni masalah harga sembako yang mahal harus dibuat menjadi terjangkau, pendidikan berkualitas harus dibuat yang terjangkau, dan layanan kesehatan harus diberikan yang prima.

“Kami akan memperjuangan itu jika nanti terpilih,” ucapnya.

Selain itu banyaknya janji yang diberikan oleh para legislatif yang lain membuat masyarakat bingung,tetapi beda dengan Guntur

“saya siap tidak menerima gaji dan siap ditanda tangankan ke notaris sebagai keseriusan saya dalam menjalankan amanah. Gaji tersebut akan dimasukan dalam rumah aspirasi Guntur. sehingga rakyat dapat merasakan gaji anggota DPR yang sesungguhnya”. Tegas Guntur

Sangat Luar Biasa Profil Seorang CALEG DPRD Muda Ini, Guntur Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di wilayah Kabupaten Pati. Guntur merupakan mantan dari Bankers berplat merah Dipati.

Niat untuk menjadi anggota dewan itu bermula saat Guntur berkuliah di UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sebagai sekjen (sekretaris jenderal) dewan perwakilan mahasiswa tingkat universitas yang disingkat DPM-U atau DPM-Universitas. Masa jabatannya yang dilalui Guntur hanya 1 tahun yaitu tahun 2009-2010.sementara ditahun 2010-2011 menjabat sekjen di MPM-U(Majelis permusyawaratan mahasiswa universitas)

Pada tahun yang sama (2010),Guntur juga mendirikan DPM fakultas pertanian di universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA). Hal ini Guntur lakukan karena dia juga kuliah di sana.

Pria kelahiran Jayapura ini,lulus kuliah dua tempat (doubel degree) pada tahun 2014 dan langsung bekerja di bank BUMN (plat merah).

Selama bekerja,Guntur merasakan banyak hal yang membuat rakyat menderita.hal itu dikarenakan sistem administrasi di Indonesia yang terlalu berbelit-belit. hal itu membuat hati nurani Guntur terpanggil.sehingga keluar dari bank dan meneruskan usaha orang tua yang bergerak di bidang pertanian sampai sekarang.

Pada tahun 2018 Guntur mengajukan diri maju sebagai calon legislatif kabupaten Pati dibawah naungan bendera partai bulan bintang (PBB) yang sesuai dengan visi dan misi Guntur

Dengan moto Guntur membela rakyat kecil maka dia beranikan diri untuk maju.

Wartawan : PRADANA
EDITOR : BENI ALIF SYUHADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *