100 views

KABAR PROBOLINGGO : Koramil 0820/12 Kraksaan Berbenah Kantor di Awal Tahun

Probolinggo, MA – Perbaikan garasi atau tempat parkir anggota Koramil 0820-12/Kraksaan walau tidak seberapa megah namun menjadi perhatian Danramilnya. Pasalnya, hujan yang semakin kerap mengguyur tanah Probolinggo membuat halaman sekitarnya kurang sedap dipandang. Sekiranya tuntas dengan memperbaiki halaman sekitarnya dengan menyemen, ternyata belum sempurna karena masih dikotori akibat air hujan yang masih merembes bocor dalam garasi sederhana di samping bangunan induk perkantoran.

Adalah suatu kewajiban bagi unsur pimpinan untuk memperhatikan kondisi satuan. Dalam kedinasan dikatakan sebagai salah satu tuntutan bagi unsur pimpinan dalam pembinaan pangkalan. Inilah yang menggerakan bagi Kapten Czi Prayitno untuk menuntaskan pembenahan. Hari ini, sebagai hari ketiga kedinasan rutin diawal tahun 2019 ini dengan gebrakan membongkar garasi tempat parkir yang biasa disinggahi kendaraaan roda dua para anggotanya (Kamis, 3-01-19).

Selepas olahraga lari jalanan yang dilaksanakan Koramil sendiri dan mengambil waktu rehat sesaat, dilanjutkan dengan bongkar garasi. Ada yang memanjat melepas seng sebagai peneduh dan ada pula yang menahan memegangi kayu sebagai topangannya agar tidak roboh. Bangunan sederhana namun menjadi fungsi sentral bagi perawatan kendaraan prajurit dalam operasional menuju desa binaan di desa. “Bangunan fisik ini tidak seberapa namun tidak nyaman dilihat bila hujan turun yang bocor di sana sini”, ucap Danramil Kraksaan.

Pembinaan pangkalan bukan hanya sekedar pemeliharaan bangunan fisik namun juga pada sesuatu yang ada disekitarnya sehingga menjadi indah, bersih, rapi dan nyaman. “Menjadikan Koramil ini megah tidaklah mungkin karena sudah ada tata aturannya. Yang bisa kita berkreasi adalah bagaimana kita bekerja ditempat ini menjadi kerasaan sehingga kantor ini bisa kita buat nyaman sebagai rumah kedua kita”, ditambahkan Kapten Czi Prayitno yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pasi Teritorial Kodim 0820/Probolinggo.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *