122 views

KABAR PROBOLINGGO : Musim tanam tiba, Babinsa bersiap melaksanakan Pendampingan

Probolinggo, MA – Bagi beberapa warga di suatu wilayah, hujan membawa kesedihan, disebagian tempat hujan memberikan berkah. Bagi para petani khususnya yang bercocok tanam padi maka hujan memberikan berkah karena dengan hujan turun bagi mereka bisa melanjutkan hidup untuk bisa menyambung hidup kedepan. Bahkan, bisa untuk tabungan atau memenuhi kebutuhan lain dari hasilnya kelak.

Inilah yang dirasakan oleh para petani di Desa Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, yang mulai menanam padi. Geliat para petani mulai terasa saat awal mulai hujan turun di wilayahnya. Penyemaian sudah dipersiapkan. Hari inilah waktu yang tepat dari bibit yang disemai untuk dipindah ke lahan sawah seperti yang dilakukan oleh Bapak Ma’ruf, Jumat (04-01-19). Melihat kiri kanan lahan sekitarnya sudah banyak yang tertanami. Ada pula yang masih mempersiapkan bidang sawah. Pemandangan ini dilihat nyata oleh Serda Markus Tanaem Babinsa Desa Pikatan. Anggota Koramil 0820/19 Gending “Bila sudah petani mau menanam maka saya ikut senang karena tugas saya juga harus melakukan pendampingan kepada mereka”, ucap Markus.

Tidak dipungkiri bahwa panjangnya musim kemarau kemarin mempengaruhi capaian target pada musim tanam kemarin. Pada periode saat ini, Oktober – Maret yang memiliki target 46.050 Ha dan baru tertanam 7.478 Ha atau sekitar 16.23 persen. Hari ini saja para petani yang tanam padi seluas 89 Ha dari seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo.(Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *