136 views

KABAR PROBOLINGGO : Jelang Pileg dan Pilpres Serda NH Firdaus Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

 

Probolinggo, MA – Tahun 2019 merupakan Tahun politik dimana pileg dan pilpres sudah tinggal 3 bulan lagi, Koramil 13 Krejengan mengantisipasi kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah kecamatan krejengan Sabtu, (5/1/19).

Serda HN.Firdus sebagai babinsa karangren melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak selalu mempercayai berita hoax yang beredar sosmed seperti di Fb,Twiteer,Instagram,dll.

Babinsa Desa Karangren Serda NH.Firdaus kepada Media Abpedsi.com mengatakan,” Kepada masyarakat Kami menghimbau agar bisa memilah Berita hoax seringkali menggunakan judul sensasional yang provokatif, misalnya dengan langsung menudingkan jari ke pihak tertentu. Isinya pun bisa diambil dari berita media resmi, hanya saja diubah-ubah agar menimbulkan persepsi sesuai yang dikehendaki sang pembuat hoax,” terang Firdaus

Oleh karenanya, apabila menjumpai berita denga judul provokatif, sebaiknya Anda mencari referensi berupa berita serupa dari situs online resmi, kemudian bandingkan isinya, apakah sama atau berbeda. Dengan demikian, setidaknya Anda sebabagi pembaca bisa memperoleh kesimpulan yang lebih berimbang,”ungkap Firdaus

Serda NH.Firdaus menambahkan cermati alamat situs untuk informasi yang diperoleh dari website atau mencantumkan link, cermatilah alamat URL situs dimaksud. Apabila berasal dari situs yang belum terverifikasi sebagai institusi pers resmi -misalnya menggunakan domain blog, maka informasinya bisa dibilang meragukan,”pungkas Firdaus (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *