172 views

KABAR LUMAJANG : PEMBUKAAN LOMBA KREATIFIFITAS PRAMUKA PENGGALANG DI RESMIKAN BUPATI

 

 

Lumajang, MA – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., membuka LombaKreatifitas Pramuka Penggalang (LKPPL) III Lumajang yang diselenggarakan Gugus Depan MAN Lumajang bekerjasama dengan Kwartir Cabang Lumajang di halaman MAN Lumajang, Minggu (6/1/2019).

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menyampaikan, anggota Pramuka merupakan manusia yang berpegang teguh pada Pancasila dan dilatih dengan DasaDharma Pramuka. Salah satunya berbunyi suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

“Kita bagian dari manusia Pancasila, kita dilatih-didik untuk suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan,” ungkapnya.

Cak Thoriq mengatakan, lomba tersebut bukan sekedar lomba, bukan pula mencari yang menang. Bukan mencari yang pandai atau yang tidak, namun lebih kepada pendidikan karakter anggota Pramuka dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Cak Thoriq mengakui, gerakan Pramuka telah menunjukkan hasil, kalau selama ini mampu membangun dirinya menjadi kaderbangsa yang berani dan disiplin.

Sementara itu, ketua panitia Dimas Zafran Alfaras, melaporkan, kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menanamkan kedisiplinan para anggota Pramuka, mewujudkan persaudaraan diantara anggota Gugus Depan dan menumbuhkan jiwa kompetitif, kreatif dan membentuk karakter anggota Pramuka utamanya Pramuka Penggalang.

Lomba tersebut diikuti 16 Dugus Depan, dengan kontingen terdiri dari 10 Penggalang putra dan 10 Penggalang putri.

Perlu diketahui juga bahwa MAN Lumajang ini banyak mempunyai prestasi baik dibidang pendidikan sampai dengan extra luar sekolah dan tentunya moral serta sikap siswa dapat menjadi contoh bagi sekolah lain.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *