103 views

KABAR PROBOLINGGO : Serda Firdaus Silaturahim Bersama Jurnalist Media Abpedsi.com

Probolinggo, MA – Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa di wilayah binaan, Serda NH.Firdaus yang merupakan Babinsa Desa Karangren Koramil 0820/13 Krejengan melaksanakan anjangsana ke rumah Mahfudz Senopati Jurnalist Media Abpedsi.com Senin, (7/1/19).

Anjang sana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan Jurnalist.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan Jurnalist sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

Serda NH Firdaus kepada media Abpedsi.com mengatakan,”Silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen terutama dengan media agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” tuturnya.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan media dan masyarakat.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” ucapnya.

Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *