131 views

KABAR PROBOLINGGO : Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Pembangunan Saluran Irigasi

Probolinggo, MA – Sersa NH Firdaus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0820/13 Krejengan membantu pelaksanaan pembuatan saluran irigasi untuk kelancaran saluran air yang dilaksanakan di Desa Rawan dan tanjungsari, Kecamatan Krejengan, beberapa waktu lalu.

Babinsa koramil 0820/13 Krejengan Serda Firdaus terlihat berbaur dengan para petani.Masyarakat tani pun terlihat juga begitu bersemangat dengan keterlibatan Babinsa membantu membangun saluran irigasi bagi kebutuhan masyarakat petani.

Danramil 0820/13 Krejengan Kapten ARH I Made Lugianta dirinya tidak salah menerjunkan Babinsa Serda Firdaus dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan tersebut.

 

“Karena institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini, sesuai MoU yang sudah disepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian Swasembada Pangan yang sudah ditargetkan pemerintah pusat.

Pada kesempatan ini Babinsa Firdaus kepada media Abpedsi.com mengatakan,” dengan semboyan “Kerja Ikhlas Kerja Tuntas” akan terus menyukseskan program ketahanan pangan yang saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim di seluruh wilayah Indonesia guna terwujudnya Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan swasembada pangan,” ungkap Firdaus Saat di Konfirmasi media Abpedsi.com di meja kerjanya Senin, (7/1/19).

Salah satu bentuk nyata dari hal tersebut adalah pembangunan jaringan irigasi melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) yang telah meluncurkan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM), yaitu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI),”tutur Firdaus

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan. P3-TGAI ini mempunyai target untuk memperbaiki, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan desa,”pungkas Firdaus (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *