182 views

KABAR PROBOLINGGO : Babinsa Paiton Dampingi Penyerahan Bibit Pepaya

Probolinggo, MA – Mengawali tahun yang baru di 2019, Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo tidak mengendurkan kegiatan. Tepatnya tadi pagi sekitar pkl. 09.15 Wib dilaksanakan penyerahan Bibit Pepaya California oleh Bapak Totok sebagai kepanjangan tangan Dinas Pertanian di Kecamatan Paiton kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki, Rabu (09-01-19).

Penyerahan ini dilakukan secara Simbolis di rumah Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Bpk Soyo Dusun Matikan 1 RT 22 RW 08 Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo disaksikan beberapa anggota dari kelompok taninya dan pendamping pertanian yang selalu melekat yaitu Babinsa Desa Sumberrejo atas nama Serda Purna Irawan bersama Serda A Haris Nasution Koramil 0820/16 Paiton. Penyerahan bibit pepaya ini diharapkan bisa untuk memasok kebutuhan sendiri atas tingginya peminat buah pepaya California ini dan pola pendampingan dari Babinsa ini bisa untuk memacu dan pengawasan sehingga penanaman nantinya sesuai harapan.

Disinggungkan atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi kelompok tani tersebut, Serda Purna menjawabnya, “Kepercayaan menjadi beban tersendiri dan melekat karena Saya sendiri Babinsa di Desa Sumberrejo. Pembuktiannya adalah setelahnya, apakah bisa jalankan amanah ini dan memberikan hasil yang maksimal maka pimpinan dan masyarakatlah nanti yang menilai”.

Dengan kepercayaan untuk melakukan pendampingan ini, setidaknya harus menata kembali memberikan waktu untuk bersama-sama menyukseskan bibit tanaman ini tumbuh hingga berbuah secara maksimal. Ini bukan hal baru dalam pendampingan namun menjadi baru bila berkaitan dengan pohon pepaya, tambah Serda Purna. Kesempatan ini digunakan pula untuk belajar mengenal bagaimana menanam pepaya dengan baik. Kita tunggu hasilnya. Semiga bisa memberikan kesejahteraan bagi Anggota Kelompok Tani Sumber Rejeki dan meningkatkan pergerakan ekonomi Kabupaten Probolinggo.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *