135 views

KABAR PROBOLINGGO : Serda Moh.Soleh Sowan Kepada Tokoh Masyarakat Desa Selogudig Wetan

Probolinggo, MA – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil 15/Pajarakan yang ada di bawah Kodim 0820/Probolinggo Serda Moh.Sholeh menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di kediaman H.Sahri Desa Selogudig wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Rabu (9/1/19).

Serda Moh.Sholeh , Babinsa Koramil 15/Pajarakan mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Pajarakan,” ujarnya.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. “Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. disamping itu, juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin),” tandasnya.

Seperti diketahui, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *