115 views

KABAR PROBOLINGGO : Babinsa Koramil 0820/21 Maron pelopori pembersihan jalan

Probolinggo, MA – Musim hujan sudah tiba, rerumputan dan tumbuhan liarpun mulai merusak pandangan mata di sepanjang jalan desa di dusun Suko, Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.
Tak jarang juga melintas binatang berbisa seperti ular memotong jalan tersebut dan sering terlihat oleh para pelintas jalan desa tersebut termasuk para siswa sekolah dasar yang memang jalurnya setiap hari untuk bersekolah Kamis 10-1-2019

Melihat dan mendengar cerita masyarakat binaannya tersebut, timbul naluri seorang Prajurit dan seorang Babinsa yang selalu berada ditengah masyarakatnya.
Kedua prajurit Kodim 0820/Probolinggo tersebut menyampaikan keinginannya untuk membersihkan dan merapikan jalan desa tersebut, kepada Komandan Koramil 0820/21 Maron, Kapten Inf Tonny S.

Bak gayung bersambut, keinginan tersebut diamini oleh sang Komandan dan mengkoordinasikannya dengan Kadus Suko untuk bekerja bersama masyarakatnya membersihkan jalan desa tersebut, dan hari kamis 10-1-2019 masyarakatpun berkumpul untuk mengadakan kerja bhakti pembersihan jalan yang di pelopori oleh Serka M Sadri dan Serda Nalindro.

Pada kesempatan tersebut Serma Sadri mengatakan, kegiatan seperti ini jangan menunggu Jum’at bersih, selagi ada kesempatan kita laksanakan karna bila jalan desa ini bersih, akan terlihat rapi, dan binatang berbisa yang sering terlihat dan membahayakan anak- anak sekolah dan pelintas yang melewati jalan ini akan terlihat dan bisa dihindari pungkasnya.
Ucapan terimakasihpun terucap dari masyarakat untuk Bapak Babinsa.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *