136 views

KABAR LUMAJANG : Bunda Indah Menggratisakan Pengobatan Yang Terkena Serangan Monyet LIar

 

 

Lumajang,MA – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi empat korban serangan monyet liar di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang. Pemkab Lumajang menggratiskan biaya perawatan medis untuk korban serangan monyet liar.

Begitu tiba di lokasi, Indah langsung melihat kondisi kesehatan balita yang menjadi korban serangan kera liar dari hutan Gunung Lemongan. Keempat balita tersebut yakni Sadan (25 bulan) , Muhammad Iqbal (21 bulan), Arjuna (16 bulan) dan Salsabilla (19 bulan).

“Kami ke sini untuk melihat kondisi kesehatan empat balita yang menjadi korban monyet liar. Kami akan memberikan bantuan pengobatan gratis di rumah sakit untuk para korban,” ujar Indah kepada wartawan di lokasi, Senin (14/1/2019).

Indah mengatakan para korban serangan kera liar bisa mendapatkan perawatan medis secara gratis baik di Puskesmas Klakah maupun RSUD dr Haryoto Lumajang.

Salah satu korban serangan monyet liar yakni Salsabila mengalami luka gigitan di paha kaki sebelah kanan. Desy, ibu Salsabila merasa bersyukur ada bantuan pengobatan dari Pemkab

“Saya bersyukur ibu wakil bupati memberikan pengobatan untuk anak saya, mudah-mudahan luka gigitan monyet di paha kaki anak saya segera sembuh,” kata Desy.

Kawanan monyet liar yang berasal dari hutan Gunung Lemongan menyerbu permukiman warga di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang. Empat balita menjadi korban serangan monyet liar tersebut.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *