112 views

KABAR LUMAJANG : FORJI Lumajang Menggelar Rapat Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) February Mendatang.

 

 

Lumajang, MA – Dalam pertemuan anggota Forum Jurnalis Independen (FORJI) Kabupaten Lumajang yang digelar di Sekretariat pada hari ini Senin (14/01/2019) telah disepakati bersama untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatu pada tanggal 09 Pebruari 2019 yang akan datang. Hasil rapat

 

merencanakan kegiatan sunat masal bagi anak keluarga tidak mampu yang ada di desa desa serta melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan (DIKNAS) Kabupaten Lumajang untuk mengadakan lomba mengarang anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

 

Dalam pengantarnya Ketua Forji Lumajang, Bawon Sutrisni, S Sos mennyampaikan “Tadinya ada pertimbangan melaksanakan rapat internal di kantor sekretariat 1 di jalan Jenderal Hariono, di rumah Bang jo, Tetapi karena sesuatu hal maka rapat ditempatkan di warung cak Duki”, ungkapnya. “Saya berharap anggota Forji tetap solid 7dalam menjalin hubungan antar anggota. Sesama wartawan kita tetap kompak dan mampu menjaga kebersamaan dengan baik dan saling memahami satu sama lain”, imbuhnya. Pihaknya berharap semua annggota Forji bisa memiliki media on line karena media on line dapat menayangkan berita berita yang masih hangat. Setelah pertemuan ini, saya kira lebih tepat apabila teman teman sudah dapat bergabung dengan media on line”, kata Bawon

 

Salah satu alasan menetapkan kegiatan pada HPN tahun ini disamping agar Forji dapat di kenali keberadaannya sebagai kumpulan wartawan yang bertugas liputan di Lumajang namun lebih dari itu Forji juga ingin berkontribusi pada dunia pendidikan melalui ketrampilan menulis (tidak ada waktu tanpa membaca dan menulis) bagi anak anak utamanya murid murid Sekolah Dasar. Lumajang Membaca, itulah jargon yang akan dikembangkan oleh lembaga jurnalis independen ini. Forji Lumajang juga membangun tekat mengkonsolidasi perusahaan media siber di Kabupaten Lumajang.

Salah satu anggota Forji yang turut bergabung dalam pertemuan tersebut menginginkan agar Forji tetap solid dan dapat menghargai program yang telah disusun bersama. “Menurut saya”, kata Bang Jo, dari media OPSI “Semua kegiatan Forji harus kita kerjakan bareng bareng, jangan sampai Ketua menanggung beban tugas sendiri”, ujarnya “(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *