172 views

KABAR LUMAJANG : Polres Lumajang Terus Lakukan Patroli Skala Besar


Lumajang, MA – Setiap malam Minggu Polres Lumajang melaksanakan patroli skala besar. Rute Patroli skala besar kali ini menuju ke Jalan lintas timur, Kecamatan Sukodono, Kedungjajang, Stadion Semeru, jalan embong kembar dan Gor Wirabhakti Lumajang.

59 anggota tergabung dari masing masing unsur dari tiga pilar yakni Polri, TNI dan Pemkab melaksanakan patroli skala besar. Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi Curas, Curat, Curanmor atau biasa disebut 3C.

Patroli melakukan pemeriksan beberapa kendaraan untuk meninjau adakah masyarakat yg membawa sajam ataupun narkoba yang disembunyikan dikendaraan. Selain mengantisipasi sajam dan narkoba petugas juga menindak pelanggar lalu lintas yang tidak mematuhi prosedur berkendara.

“Kita selalu lakukan ptroli skala besar untuk antsipasi kriminalitas, peredaran narkoba dan juga miras,” ujar AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang, Minggu (13/01/2019).

Pemeriksaan surat kelengkapan berkendara juga sangat penting untuk menunjukan kendaraan yang dimilikinya bukan merupakan hasil curian. Oleh karena itu demi keselamatan bersama petugas tidak akan henti hentinya memberikan himbauan atau penindakan guna untuk mengingatkan masyarakat pentingnya memperhatikan kelayakan pengendara dan kendaraannya.

Selain menindak pelanggar lalu lintas patroli skala besar juga meminimalisir kriminalitas dengan melakukan razia kepada para pemuda yg nongkrong agar tidak menggelar pesta miras yg dapat menciptakan kegaduhan karena terpengaruh efek minum minuman keras. “Kita akan terus lakukan patroli skala besar,” pungkasnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *